News

Ustaz Hanan Attaki Ajak Santri Dayah Insan Qurani Belajar dari Pengalaman

Banda Aceh – Dai kondang Ustaz Hanan Attaki (UHA) kembali menyambangi Dayah Insan Qurani Aceh Besar, pada Jumat (2/8/2024). Kunjungan ini sebagai silaturrahmi dan juga untuk memotivasi para santri dayah setempat.

Sebelumnya dai asal Aceh ini juga telah berkunjung ke dayah yang dipimpin Ustaz Muzakkir Zulkifli itu pada Februari lalu.

Hanan memotivasi para santri Dayah IQ tentang pentingnya belajar dari pengalaman hidup.

Hanan Attaki menyampaikan, kehidupan merupakan sekolah besar di mana setiap insan dituntut untuk terus belajar dari pengalaman yang pernah dijalani.

Menurutnya, kehidupan dijalani dengan penuh cobaan dan rintangan, sebab itu setiap orang akan berada di jalur pembelajaran yang tiada henti.

“Setiap tantangan dan pengalaman, baik yang menyenangkan maupun yang sulit, adalah pelajaran yang berharga bagi diri kita,” ujarnya.

Dia melanjutkan, belajar tidak harus dari pengalaman pribadi, tapi setiap orang bisa belajar dari pengalaman hidup orang lain.

“Setiap orang memiliki pelajaran hidup yang bisa kita ambil manfaatnya,” katanya.

Menurut Hanan, para santri harus bisa mengambil hikmah dalam setiap pengalaman serta menjalani proses pembelajaran dengan penuh kesabara dan sering mengevaluasi diri.

“Dengan mengevaluasi tindakan dan keputusan kita, kita bisa belajar dari kesalahan dan keberhasilan kita. Ini membantu kita untuk terus memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah,” kata alumni Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa ini. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button