News

Gandeng Filantropi Indonesia, PWNW Aceh Gelar Sosialisasi PHBS di Empat Dayah

Banda Aceh – Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (PWNW) Provinsi Aceh menggelar seminar Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna membudayakan semangat hidup bersih dan sehat di lingkungan pesantren, Senin (22/7/2024).

Seminar ini terselenggara atas kerjasama Filantropi Indonesia dan PWNW Aceh.

Ketua Panitia Seminar Sosialisasi PHBS, Tgk. Faisal Al Asyi, menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan di empat pesantren di Provinsi Aceh.

“Alhamdulillah, kita PWNW Aceh bisa bekerjasama dengan Filantropi Indonesia untuk melaksanakan Seminar Sosialisasi PHBS di empat pesantren di Provinsi Aceh,” sebut Faisal yang juga Sekretaris PWNW Aceh.

Di samping itu, Ketua Umum PBNW, Tgk Kiai Haji Muhammad Zainuddin At Tsani, dalam sambutannya bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Alhamdulillah, ini kegiatan yang sangat penting untuk menunjang kesehatan dan kebersihan anak-anak kami di pesantren, terutama pesantren-pesantren di bawah naungan PB NW, kami tentu saja sangat mendukung atas apa yang dilakukan oleh pengurus wilayah Provinsi Aceh, semoga kegiatan ini terlaksanakan dengan baik, lancar dan mencapai hasil yang memuaskan,” tutupnya.

Adapun narasumber pada kegiatan ini dari berbagai unsur, seperti Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, pimpinan pesantren terkait, Ketua Ikatan Santri Aceh, akademisi, dokter, dan dosen Kedokteran Universitas Syiah Kuala (USK).

Menyambut baik kegiatan tersebut, Ketua PWNW Aceh juga menyampaikan apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Filantropi Indonesia dan PBNW atas bantyan dan dukungannya.

“Alhamdulillah, kita senantiasa menyambut baik setiap kegiatan yang mendongkrak aktivitas belajar santri-santri di dayah/pesantren, kami juga menghaturkan ribuan terimakasih kepasa seluruh stakeholders, bilkhusus, dalam hal ini Filantropi Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Wathan, dan segenap guru-guru dan semua yang telah membantu terlaksanakannya kegiatan ini, semoga aktivitas seperti ini bisa berlangsung lebih banyak lagi di sini ke depannya,” tutupnya. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button