LifestyleNews

Berjalan Sukses, Pelatihan Fashion Designer AMANAH Ditutup dengan Fokus pada Quality Control dan Pemilihan Sketsa

Banda Aceh – Pelatihan fashion designer yang diadakan oleh Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH berakhir dengan materi penting tentang quality control, dan pemilihan sketsa terbaik para peserta dan dan proses pemilihan sketsa para anak muda Aceh.

Masing-masing peserta menyerahkan sembilan sketsa, yang kemudian dievaluasi oleh mentor dari Indonesian Fashion Chamber (IFC), termasuk Taruna Kusmaryuda, Riri Rengganis, dan Aldrie Indrayana. Proses ini memperhatikan estetika, kesesuaian warna, dan orisinalitas desain.

Riri menyatakan pentingnya quality control dalam industri fashion. Menurutnya, Quality control adalah hal mendasar yang harus diperhatikan. Desain yang bagus harus didukung dengan eksekusi yang sempurna, terutama dalam hal jahitan dan pemilihan material.

“Jangan designya bagus tapi eksekusinya, jaitannya kurang bagus. Jadi kami team, benar-benar harus memastikan jaitannya rapih, terus pemilihan material juga menentukan juga untuk Quality,” kata Riri di Ivory Café, Seutui, Banda Aceh, Kamis (6/6/2024).

Sementara Taruna mengatakan, para peserta yang telah bekerja keras menuangkan ide dan kreativitas mereka mendapatkan kesempatan untuk melihat karya mereka dievaluasi secara langsung oleh para ahli.

“Walaupun mereka masih belajar, beberapa peserta sudah menunjukkan potensi yang luar biasa. Dengan sedikit bimbingan, mereka bisa menjadi desainer muda berbakat,” kata Taruna.

Salah satu peserta, Cut Junischa (25), mengungkapkan rasa bahagianya karena telah ikut kegiatan AMANAH, serta mengakui pentingnya keberadaaan AMANAH untuk pengembangan anak muda di Aceh.

“Banyak hal baru yang aku pelajari di sini, seperti tips-tips yang sebelumnya belum aku dapatkan di mana pun. Terima kasih banyak untuk AMANAH yang telah membantu kami mengasah bakat dan mengeksplorasi minat. Tanpa AMANAH, mungkin kami tidak akan berkembang di daerah,” ungkap Junischa.

Pelatihan berlangsung dari tanggal 2-4 Juni 2024. Pelatihan ini tidak hanya memberikan pengetahuan teknis tetapi juga melatih konsistensi dan ketekunan. Program pelatihan yang diadakan oleh AMANAH ini diharapkan dapat mencetak desainer handal yang siap bersaing di industri mode tanah air.

Dengan berakhirnya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat menerapkan ilmu yang mereka peroleh untuk menghasilkan karya fashion yang berkualitas tinggi dan inovatif. Pelatihan fashion design AMANAH telah memberikan bekal berharga bagi para peserta untuk meraih sukses di industri fashion dengan kreativitas dan profesionalisme yang telah mereka kembangkan. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button