NewsPolitik

Maju Bupati Aceh Singkil, Oyon dan Hamzah Minta Dukungan ke Gerindra

Banda Aceh – Kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil, Safriadi Oyon dan Hamzah Sulaiman, mencari dukungan dari Partai Gerindra untuk bertarung dalam Pilkada tahun 2024.

Mereka telah mendaftarkan diri dan memaparkan visi dan misi sebagai bakal calon kepala daerah ke partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto tersebut.

Visi mereka adalah mewujudkan kemakmuran Aceh Singkil yang bermartabat dengan mengurangi kemiskinan melalui pemanfaatan sumber daya alam yang ada.

Mereka juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan kesehatan yang baik, menciptakan iklim investasi yang kondusif, meningkatkan profesionalisme pegawai dalam pelayanan public.

“Program kami ciptakan iklim investasi yang kondusif,” kata Oyon di hadapan tim penjaringan kepala daearh DPD Gerindra Aceh, di Kawasan Lueng Bata, Banda Aceh Kamis (30/5/2024).

Selain itu, mereka berencana meningkatkan jumlah dai di perbatasan.

Sementara Hamzah Sulaiman menyampaikan harapannya agar Partai Gerindra dapat memberikan dukungan kepada pasangan ini dalam Pilkada Aceh Singkil.

“Kami berharap Gerindra dapat memberi dukungan kepada Pasangan Safriadi Oyon dan Hamzah Sulaiman,” ujarnya.

Sebagai catatan, Hamzah Sulaiman yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim di Pengadilan Tipikor Banda Aceh telah mengundurkan diri dari jabatannya. Keputusan pengunduran dirinya pun telah dikeluarkan oleh Mahkamah Agung.

Ketua Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD Gerindra Aceh, Nasrul Sufi, menyebutkan bahwa saat ini sudah lebih dari 30 orang yang telah menyampaikan visi dan misi mereka.

Batas akhir penyampaian visi dan misi adalah pada tanggal 15 Juni 2024. Setelah itu, pada tanggal 16 Juni 2024, semua berkas akan dibawa ke Jakarta untuk dipelajari oleh DPP.

Nasrul berharap DPP Gerindra akan memberikan rekomendasi, namun keputusan terakhir berada di tangan Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button