News

Kemenag Aceh Besar Target Raih WBK dan WBBM 2024

Aceh Besar – Kemenag Aceh Besar menargetkan untuk meraih predikat wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) tahun 2024.

Hal ini disampaikan Kakankemenag Aceh Besar Saifuddin dalam rapat evaluasi zona integritas bersama jajaran Kemenag Aceh Besar, Jumat (17/5/2024).

Saifuddin mengatakan, dalam rangka mempersiapkan pencapaian pilot project zona integritas di berbagai unit kerja pihaknya terus melakukan berbagai langkah dan inovasi dan pengembangan sumber daya manusia.

“Zona Integritas bukan hanya untuk seremonial semata tetapi menyangkut dengan etos kerja dan martabat Kementerian Agama. Selama ini tunjangan kinerja kita masih dinilai berdasarkan absensi bahkan kinerja kita masih belum maksimal, sementara ke depan tunjangan kinerja bisa jadi akan naik,” katanya.

Dia mengatakan, evaluasi merupakan tindak lanjut setelah prosesi penanda tanganan komitmen dan pakta integritas pada 30 april 2024 yang diikuti jajaran pimpinan Kemenag, kepala madrasah, kepala KUA dan ASN lainnya.

“Tentunya Zona Integritas menuju WBK dan WBBM menjadi barometer untuk peningkatan gaji dan tukin yang akan kita terima nantinya,” ungkap pria yang akrab disapa Yahwa tersebut.

Saifuddin menjelaskan, seluruh tim zona integritas berkomitmen untuk melengkapi eviden dan aspek lainnya, termasuk penentuan agen perubahan dan penanggung jawab 6 area zona integritas.

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Aceh Besar, Khalid Wardana menyampaikan, pihaknya sangat optimis untuk capaian ZI pada tahun ini.

“Dengan kerja sama team work, dukungan dari pimpinan Kemenag dan ASN lainnya maka akhir 2024 target yang telah di canangkan akan tercapai, sehingga akan lolos pada tahapan berikutnya,” ungkapnya. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button