NewsOlahraga

KONI Aceh Bidik Posisi 10 Besar, Pj Gubernur Usung Misi Juara

Ratusan Atlet Aceh Ikut Apel Siaga PON 2024

Banda Aceh – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh membidik posisi 10 besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Sementara Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah mengusung misi juara.

“KONI Aceh tadi target 10 besar, tapi kalau saya targetnya kalau bisa kita juara,” kata Bustami saat memimpin Apel Siaga dan Pemantapan Kesiapan Atlet Aceh Mengikuti PON XXI/2024 Aceh-Sumut di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh, Senin (13/5/2024).

Apel siaga tersebut diikuti ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga. Apel ini juga diwarnai dengan pertunjukan atlet cabang olahraga karate, kempo dan dance sport. Penampilan para atlet ini mendapat aplaus tamu undangan.

Ketua KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak menyadari finis di posisi 10 besar merupakan target yang cukup realistis di PON 2024 kali ini.

Pada PON 2016 di Jawa Barat, kata Abu Razak, Aceh finis di posisi 17 dengan raihan 8 medali emas, 7 perak, dan 9 perunggu. Sementara pada PON 2020 di Papua, prestasi Aceh meningkat dengan finis di posisi 12 lewat 11 medali emas, 7 perak, serta 11 perunggu.

“Atlet Aceh sudah menjalani pelatda 3 bulan lebih, KONI berharap para atlet dan pelatih bersiap menuju PON 2024. KONI berharap Aceh masuk 10 besar, ini cita-cita kita dari awal,” tegas Abu Razak.

Oleh karena itu, Abu Razak berharap doa masyarakat Aceh agar Tanah Rencong dapat meraih target tersebut.

“Waktu tinggal 117 hari lagi, saya berharap adik-adik tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini,” pungkas Abu Razak. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button