News

Semua Pihak Diminta Gencarkan Sosialisasi Bahaya Merokok di Aceh

Banda Aceh – Mantan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Tgk Tarmizi meminta semua pihak, terutama ulama untuk terus menggencarkan sosialisasi bahaya merokok kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan keagamaan.

Tarmizi juga meminta para penceramah tidak patah semangat apabila sosialisasi yang terus dilakukan tak menunjukkan hasil signifikan.

Hal tersebut disampaikan Tarmizi kepada wartawan usai mengisi Publik Discussion dengan tema “Peran Ulama dalam Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap KTR” yang berlangsung di Kyriad Muraya, Banda Aceh, Selasa (26/3/2024).

“Ulama dalam setiap khutbah atau pengajian terus sosialisasi bahaya merokok, oh misalnya ada orang yang belum mau mengikuti, tentu enggak perlu patah semangat, dakwah harus terus kita lakukan,” kata Tarmizi.

Tarmizi menyebutkan bahwa Islam menganut agama adalah nasihat. Artinya, nasihat yang dilakukan dalam Islam tak ada batas. “Tinggal bagaimana strategi yang kita lakukan dalam berdakwah,” katanya.

Tarmizi menyadari sesuatu yang sudah biasa dilakukan memang membutuhkan waktu yang lama untuk menghilangkannya, salah satunya seperti merokok.

“Jadi kita tidak pernah bosan-bosan menyadarkan bahaya merokok, tentu pelan-pelan,” ungkap Tarmizi. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button