News

TRH: Generasi Cakap Digital Ujung Tombak Wujudkan Aceh Bersaing di Kancah Global

Banda Aceh – Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Teuku Riefky Harsya (TRH) mengatakan bahwa generasi andal yang cakap digital dan bijak menggunakan media sosial menjadi ujung tombak dalam mewujudkan Indonesia dan Aceh khususnya untuk bersaing di kancah global.

“Kami meyakini bahwa manusia yang berkualitas dengan literasi digital yang tinggi adalah salah satu kunci suksesnya transformasi digital di negeri ini,” kata TRH dalam kegiatan Ngobrol Bareng Legislator dengan tema “Cermati Praktik Scaming di Dunia Digital” yang berlangsung secara virtual, Rabu (20/3/2024).

Oleh karena itu, kata TRH, Komisi 1 terus mendorong program-program pengembangan peningkatan kewaspadaan dan peningkatan literasi digital khususnya terkait implementasi aplikasi informatika di masyarakat.

“Tentu dengan terus menghadirkan program-program yang mampu meningkatkan pemahaman dan wawasan anak bangsa,” kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu.

Pada kesempatan tersebut, TRH juga mengungkapkan, di kehidupan yang kian moderen seperti sekarang ini, media sosial menjadi bagian yang tak dapat dipisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Media sosial mempermudah kita dalam menjalin antar sesama, media sosial juga membuat semua orang dalam mengekpresikan dirinya di depan khalayak umum,” ujar anggota DPR RI asal Aceh ini.

Dia juga menyebut media sosial bagaikan dua sisi mata uang bagi kehidupan manusia. Media sosial juga memberikan banyak manfaat apabila penggunaannya dengan bijak, dan juga kemudharatan apabila menggunakan dengan tidak tepat.

“Banyak sekali orang-orang yang terjerat dalam hukum karena tidak bisa menggunakan media sosial dengan bijak, hal ini harus menjadi pertimbangan kita dalam memanfaatkan media sosial, kita harus memahami aturan hukum yang mengatur tentang penggunaan media sosial, misalnya memahami UU ITR,” pungkasnya.

Ngobrol Bareng Legislator terwujud berkat kerja sama dengan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Kominfo.  Selain TRH, kegiatan ini juga diisi oleh Sekjend ISI-Aceh, Masrizal dan Ceo & Travel Invluenser, Mohwid. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button