News

Gotong Royong, Cara Warga Menyambut Ramadhan di Aceh Singkil

Aceh Singkil – Warga Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, menggelar gotong royong pada Jumat (1/3/2024). Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Dalam aksi sosial itu, sejumlah fasilitas desa seperti musala, toilet, pemakaman dan fasilitas lainnya dibersihkan secara bersama-sama.

Kepala Desa Pulo Sarok, Yasmi Darliansyah mengatakan, kegiatan gotong royong pada hari ini selain dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, juga bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih.

“Diharapkan kegiatan ini bisa diikuti oleh setiap warga desa guna ikut menciptakan kebersihan minimal di pekarangan rumah nya,” kata Yasmi kepada sudutberita.id, Jumat (1/3/2024).

Kegiatan tersebut juga turut dibantu oleh Wakil Ketua BP-Kam. Kegiatan gotong royong ini digelar berbarengan dengan kegiatan posyandu sehingga aktivitas tersebut dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Selain Desa Pulo Sarok, kegiatan serupa juga digelar di berbagai desa lainnya di Aceh Singkil. Kegiatan tersebut merupakan seruan dari pihak kecamatan yang ada di Tanah Batuah itu. []

Reporter: Irfan

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button