NewsPolitik

PKS Optimis AMIN Raup 95 Persen Suara di Aceh

Banda Aceh – Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Salim Segaf Al-Jufri, optimis bahwa pasangan calon Presiden Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) akan memenangkan 95 persen suara di Aceh pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Kami yakin dan optimis AMIN menang 95 persen di Aceh,” ujar Habib Salim saat melakukan silaturahmi dengan jurnalis di Aan Adua Kupi Banda Aceh, Minggu (14/1/2024).

Meskipun Habib Salim menyadari bahwa pasangan AMIN memiliki keterbatasan logistik dibandingkan dengan pasangan lainnya dalam Pilpres 2024, namun pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) mereka tidak sebanyak pasangan calon presiden lainnya.

“Di Jakarta, baliho pasangan Calon Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar juga tidak banyak. Kita memiliki calon yang tidak memiliki banyak dana,” tambahnya.

Habis Salim Haqqul yakin bahwa meskipun pasangan AMIN memiliki keterbatasan logistik, mereka akan tetap dihati rakyat Aceh. Terlebih lagi, lawan mereka dalam Pilpres kali ini adalah pasangan yang meraih kemenangan besar di Aceh pada Pilpres 2019, tetapi kemudian tidak konsisten sebagai oposisi.

“Pasangan yang dipilih rakyat Aceh pada 2019 ternyata tidak konsisten, mungkin mereka tidak akan dipilih lagi. Saya tidak akan menyebutkan nama mereka,” ungkap Habib Salim.

Selain itu, Habib Salim juga meyakini bahwa masyarakat Aceh tidak dapat dibeli dengan uang. Meskipun beberapa masyarakat mungkin mengalami kesulitan ekonomi dan menerima uang dari pasangan calon tertentu, pilihan mereka tetap sesuai dengan hati nurani.

“Kami tidak dapat melarang orang menerima uang, karena mungkin ada kesulitan ekonomi. Tetapi kami yakin bahwa pilihan mereka tetap pada Anies,” tambahnya.

Ghufran Zainal, Kapten Tim Kampanye Daerah Aceh Timnas AMIN, juga mengungkapkan optimisme bahwa Aceh akan memberikan kontribusi besar dari segi presentase untuk kemenangan AMIN.

“Kami tetap optimis bahwa dukungan masyarakat secara nasional kepada pasangan calon nomor urut 01 terus meningkat,” katanya. []

Reporter: Muhfad

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button