News

Dua Murid Jeumala Amal Lolos ke Jambore Dunia ke-25 di Korsel

Banda Aceh – Dua murid Dayah Jeumala Amal terpilih menjadi anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pidie Jaya mengikuti Jambore Dunia Ke-25 yang berlangsung di Saemangeum, Korea Selatan, pada 2-12 Agustus 2023.

Dua anggota Pramuka dari Dayah Jeumala Amal Lueng Putu, Pidie Jaya, yaitu Khairan Rafi anak dari pasangan Azhari dan Nurlina, dan Kasratul Amalia anak dari pasangan Hamran dan Lindawati, keduanya merupakan murid kelas XII MAS Jeumala Amal Lueng Putu Pidie Jaya.

Menurut Khairan Rafi, sebelumnya Kwarda Aceh mengadakan seleksi Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan dengan masing-masing kwarcab mengutus empat wakil terbaiknya di kabupaten untuk diseleksi di provinsi hingga terpilih peserta kontingen Aceh sebanyak 20 peserta terdiri dari 10 putra dan 10 putri.

“Alhamdulillah dua diantaranya termasuk kami dari Dayah Jeumala Amal yang nanti akan bergabung dengan 1050 peserta dari seleuruh Indonesia,” sebutnya.

Untuk mendapatkan tiket ke jambore nasional ini, sebelumnya para peserta ini harus mengikuti sejumlah seleksi di antaranya tes tulis dan wawancara bahasa Inggris seputar Pramuka, tidak terkecuali tes samapta (tes fisik dan PBB) dan tes wawasan keagamaan juga turut diikutsertakan.

Setelah mengikuti berbagai tes personal, panitia seleksi membentuk Forum Discussion Group (FDG) untuk mengetes kecakapan bahasa Inggris dan teknik problem solving para peserta.

“Tentunya kami sangat bersyukur dan bahagia atas kelulusan hingga dipercayakan untuk menjadi wakil Indonesia ke Jambore dunia di Korea Selatan, ini semua tidak lepas dari doa dan dukungan dari orangtua, Guru, dan kawan-kawan semua,” ucapnya

Pimpinan Dayah Jeumala Amal, Tgk Hamdani AR beharap, kedua muridnya yang telah terpilih mengikuti Jambore Dunia Ke-25, dapat menjaga nama baik dayah dan dapat membawa harum nama Aceh di tingkat internasional.

“Jadikan kesempatan ini sebagai ajang berbagi pengalaman, dan tetap jaga nama Aceh dan indonesia di negara lain,” harapnya. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga !!
Close
Back to top button