NewsPariwisata

Sate Apaleh Hadir di Aceh Culinary Festival

Banda Aceh – Event Aceh Culinary Festival (ACF) yang berlangsung 14-17 Juli 2023 menghadirkan aneka ragam kuliner di daerah ujung barat Sumatra itu. Salah satunya adalah Sate Apaleh.

Kuliner yang berhasil masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 kategori makanan tradisional itu hadir tepatnya di Anjungan Kabupaten Bireuen.

Amatan sudutberita.id, selama Aceh Culinary Festival (ACF), kuliner asal Geurugok, Bireuen itu ramai dikunjungi pengunjung.

Pelayan, daging dan bumbu Sate Apaleh ini dibawa langsung dari Bireuen, sehingga tak menghilangkan cita rasa kuliner tersebut.

“Ini bumbunya langsung dari Geurugok,” kata salah seorang pelayanan.

Sate Apaleh Geurugok adalah kelezatan tradisional yang terkenal dari daerah Aceh, Indonesia dengan daging yang lembut dan berbumbu yang disisipi dengan rahasia rempah-rempah lokal.

Sate ini menghadirkan kekayaan rasa yang tak terduga. Ketika daging tersebut terpanggang sempurna di atas bara api, aroma menggoda menerpa indera penciuman Anda dan membuat air liur menetes dengan tak tertahankan.

Sesuai tradisi, sate Apaleh Geurugok harus disajikan dengan saus yang benar-benar istimewa. Sausnya terbuat dari bahan-bahan segar dan rempah-rempah pilihan yang menggabungkan rasa manis, pedas, dan gurih secara sempurna.

Ketika sate tersebut dicelupkan ke dalam saus tersebut, rasanya seperti ledakan cita rasa di mulut Anda. Sensasi pedas yang menyengat, manis yang lembut, dan gurih yang memanjakan, semuanya ada dalam setiap gigitan. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button