NewsPendidikan

Dayah Madrasatul Quran Wisudakan 40 Santri

Aceh Besar – Dayah Madrasatul Quran telah mewisuda 40 santrinya yang sudah menyelesaikan pendidikannya pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) pada Rabu (14/6/2023).

Pimpinan Dayah Madrasatul Quran, Emi Yasir mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan wali santri yang telah mempercayai dayah MQ.

Ia berharap, agar anak-anak yang telah mengkhatamkan Al-Qur’an, agar melanjutkan pendidikan setinggi-setingginya, sampai doktoral dan jangan hanya berhenti di SMA atau Strata 1.

Dia menuturkan, selama satu tahun ajaran baru kemarin, banyak santri Madrasatul Quran yang telah meraih prestasi, terutama saat pentas PAI yang disenggelarakan oleh Dinas Pendidikan Aceh Besar pada enam bulan yang lalu.

Setelah wisuda dilanjutkan dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Prof Muhammad AR. Dia menasehati santri-santri yang telah mengkhatamkan Al-Qur’an, agar terus berusaha menjaganya seperti halnya menjaga salat lima waktu.

Bahkan, Muhammad mengibaratkan dayah seperti irigasi, yang mana dia harus berusaha memberikan manfaat sejauh dan seluas mungkin kepada makhluk dan manusia di sekitarnya.

Mengakhiri acara ditutup dengan penyematan mahkota oleh wali murid kepada para wisuda yang telah mengkhatamkan Al-Qur’an sebanyak enam orang. Tiga orang berhasil mengkhatamkan Al-Qur’an di tingkat SMP, dan tiga lainnya berhasil mengkhatamkannya di tingkat SMA. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button