NewsPolitik

Jamaluddin Idham Gelar Lomba Menulis Opini Berhadiah Jutaan Rupiah

Banda Aceh – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nagan Raya, Jamaluddin Idham mengelar lomba menulis opini memperingati bulan Bung Karno.

Lomba dengan mengusung tema “Spirit Pancasila Sebagai The Way of Life dan Dasar Tujuan Bernegara” itu memberikan kesempatan kepada para peserta untuk membahas sub tema tulisan yakni, sosial, politik, ekonomi dan kebudayaan.

Adapun syarat dan ketentuannya yaitu, pemuda/i Aceh dengan batasan umur 35 tahun, naskah/draf minimal 1500 kata dengan font Time New Roman ukuran 12 pt free alias tidak dipungut biaya apa pun, karya akan dinilai oleh dewan juri (akademisi), keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

Lebih lanjut, dewan juri akan melakukan penilaian pada kesesuaian tema tulisan, orisinalitas karya (tidak plagiat) dan aktual.

Untuk mendaftar, para peserta diwajibkan follow akun instagram @Jamalidham, wajib like dan bagikan flayer di feed dan storie dan tag 3 teman mu, melakukan pendaftaran di link https://bit.ly/jamaluddinidham, dan terakhir naskah dikirim ke email dpcpdipnagan@gmail.com dengan melampirkan KTP.

Selanjutnya lomba akan digelar dengan berpedoman pada jadwal, pendaftaran dan pengiriman karya pada 4 – 18 Juni 2023, penilaian pada 19 – 25 Juni 2023 dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 26 – 27 Juni 2023.

Untuk rincian hadiah yang bisa dibawa pulang oleh para pemenang yakni, juara 1 berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3,5 juta, juara 2 Rp2,5 juta, juara 3 Rp2 juta, Juara 4 Rp1,5 juta dan juara 5 Rp1 juta. Semua pemenang juga berhak mendapatkan e-sertifikat dan buku bung karno. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga !!
Close
Back to top button