News

TRH Ungkap Pentingnya Mengontrol Emosi di Dunia Digital

Sabang – Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Teuku Riefky Harsya (TRH) menjadi pemateri dalam kegiatan Ngobrol Bareng Legislator dengan tema “Literasi Budaya Digital: Digitalisasi Aksara Nusantara”.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta itu berlangsung secara online dan offline. Secara offline, kegiatan ini dipusatkan di Kota Sabang, Provinsi Aceh, Selasa (9/5/2023).

Dalam paparannya, TRH yang juga legislator asal Aceh mengingatkan warga untuk bijak bermedia sosial. Salah satu nilai yang sangat penting dalam dunia digital adalah tidak menyebar hoax atau menjadi provokator.

“Penting bagi kita untuk menahan diri dan mengontrol emosi untuk tidak menyebarkan berita yang tidak jelas kebenarannya,” kata TRH.

Dalam kesempatan itu, TRH juga mengajak para peserta untuk memahami kultur dan toleransi di ruang digital sesuai dengan pedoman Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dengan demikian, kata dia, sebagai masyarakat digital yang hampir setiap hari bersinggungan dengan tehnologi, langkah yang dilakukan adalah menghindari opini yang menyulutkan perpecahan.

“Pikirkan terlebih dahulu sebelum berkomentar dan pahami aturan berpendapat agar tidak terjerat hukum,” pungkas TRH. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button