News

Teuku Riefky Fasilitasi Pengobatan Dua Bocah Aceh ke RS Harapan Kita Jakarta

Banda Aceh – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Teuku Riefky Harsya (TRH) kembali memfasilitasi pengobatan dua bocah bocor jantung asal Aceh ke Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Kedua bocah atas nama Raffa Fahlevi (2,9) warga Desa Dayah, Kec. Gelumpang Tiga, Kab. Pidie dan Ahmad Faris Maulana (4,5) warga asal Lamteubee, Mon Ara, Kec. Kuta Baro, Kab. Aceh Besar itu diterbangkan menuju Jakarta melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Sabtu (25/2/2023).

Tenaga Ahli TRH, Aidil Mashendra kepada wartawan di Bandara SIM, Aceh Besar, Sabtu (25/2/2023) menyampaikan, Raffa Fahlevi dan Ahmad Faris Maulana merupakan pasien ke-16 dan ke-17 yang pengobatannya difasilitasi oleh TRH.

Berdasarkan catatan, katanya, saat ini masih ada 38 balita lagi yang masuk dalam daftar antrean pengobatan yang akan difasilitasi oleh politikus Partai Demokrat itu.

“Antrean per hari ini ada 38 anak lagi, karena memang rumah kita terbatas kamarnya, demi kenyamanan mereka juga, jadi kita bawa secara bertahap,” kata Aidil.

Tenaga Ahli TRH, Aidil Mashendra memberi keterangan kepada wartawan di Bandara SIM, Aceh Besar, Sabtu (25/2/2023).

Aidil menyampaikan bahwa para pasien yang selama ini dibawa ke Jakarta tinggal di rumah dinas TRH. Sekjend Partai Demokrat ini memfasilitasi segala kebutuhan dan biaya pengobatan pasien.

“Dalam 2 minggu terakhir ini sudah ada yang dioperasi, dari Abdya, dan insyaallah ketika beliau kembali ke Aceh kami akan membawa lagi yang lain, mengenai jumlah akan kita sesuaikan,” ucap Aidil.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Zarwatun Niam mengucapkan terima kasih kepada TRH yang telah memfasilitasi keberangkatan dan pengobatan bocah asal daerah ini.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh Besar itu juga menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto yang telah memberi dukungan moril terhadap pasien.

“Semoga proses pengobatan ini berjalan dengan baik, Faris asal Aceh Besar dan Raffa asal Pidie mudah-mudahan dapat pengobatan terbaik di Jakarta dan bisa bermain seperti anak-anak seusianya dalam kondisi normal,” tutur Niam. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button