KampusNews

USK Kirimkan 22 Peserta untuk Berkompetisi di Peksiminas

USK Kirimkan 22 Peserta untuk Berkompetisi di Peksiminas

Banda Aceh – Universitas Syiah Kuala (USK) mengirimkan 22 mahasiswa untuk berkompetisi pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) tahun 2022, yang akan berlangsung tanggal 25-28 Oktober di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

Wakil Rektor (WR) IV USK, Dr. Ir. Taufiq Saidi, M. Eng, IPU secara resmi melepas kontingen USK dengan total peserta, pelatih dan pendamping berjumlah 41 orang. Pelepasan tersebut berlangsung di depan Gedung Rektorat kampus setempat, Banda Aceh, Senin (24/10/2022).
“Selamat berjuang, semoga bisa memberikan penampilan terbaik di Peksiminas tahun 2022. Selalu kerja keras, terus berdoa dan tawakal. InsyaAllah kontingen ini bukan saja bisa mengharukan nama USK, namun juga Aceh,” kata Taufik Saidi.
Ia mengatakan, pada Peksiminas di Malang kali ini, USK mengikuti beberapa tangkai lomba. Seperti tari, pop putra, dangdut putri, keroncongan putra dan putri, baca puisi putra dan putri, serta penulisan puisi. Adapun rincian kontingen USK terdiri dari, 22 peserta; 18 putra dan 4 putri. Dengan pelatih dan pendamping berjumlah 19 orang.
Selama keikutsertaan Peksiminas, WR IV meminta kontingen USK menjaga nama baik almamater, sekaligus menjadi duta bagi Provinsi Aceh. Berbaur dengan para kontingen dari ragam kampus di Tanah Air, dengan tetap menjaga norma-norma yang berlaku.
“USK menargetkan juara I di dua tangkai lomba, juara 2 di dua tangkai, dan juara 3 di tiga tangkai. Apapun hasilnya, tetap akan kita syukuri. Yang paling penting, tampil maksimal,” jelas WR IV USK.
Terakhir, Taufik Saidi berpesan bagi kontingen USK untuk menjaga kesehatan. Hal tersebut penting dalam menunjang prestasi. Di saat yang sama, kedisiplinan menjaga kesehatan menjadi keniscayaan di tengah kondisi Indonesia yang sedang menuju endemi. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button